Tips & Trik Mudah Budidaya Kacang Panjang Dalam Polybag Agar Untung Besar

Ini Tips Budidaya Kacang Panjang dalam Polybag yang Menguntungkan - Tips Budidaya Kacang Panjang dalam Polybag yang Menguntungkan - Menanam sayur tidak harus mempunyai lahan yang luas.

Tips & Trik Mudah Budidaya Kacang Panjang Dalam Polybag Agar Untung Besar

Jika anda tidak mempunyai lahan yang cukup anda tetap sanggup menanam sayuran dengan memakai polybag. Dengan anda menanam memakai polybag maka anda tidak membutuhkan lahan yang luas lagi. Salahsatu jenis sayuran yang sanggup anda tanam sendiri dengan memakai polybag yakni kacang panjang.

Kacang panjang yakni sayuran yang bergizi dan sering di gunakan oleh para ibu rumah tangga untuk di masak menjadi tumisan untuk sajian makan keluarga. Langkah untuk menanam kacang panjang dengan memakai polybag sangat mudah.

Kacang panjang juga tidak memerlukan perawatan yang sulit, pertumbuhannya juga tidak lama. Tidak heran kalau banyak orang yang menentukan membudidayakan kacang panjang sebagai bisnis mereka.

Bisnis budidaya kacang panjang yakni bisnis yang menguntung kan yang sanggup di lakukan oleh siapa saja. Memang umumnya menanam sayur memerlukan lahan yang luas namun tidak untuk kacang panjang.

Dengan lahan yang terbatas anda masih sanggup membudidayakan sayuran ini dengan memakai polybag untuk menghemat lahan.

Jika anda ingin mendapat hasil kacang panjang yang berkualitas maka anda harus memperhatikan kualitas media tanamnya. Karena media tanam akan menghipnotis hasil dari tumbuhan yang kita tanam. Media tanam berfungsi untuk menunjukkan nutrisi untuk kelangsungan pertumbuhan tumbuhan dan sebagai daerah untuk akar tumbuh dan berkembang.

Jika anda berminat untuk terjun di bisnis budidaya kacang panjang, disini saya akan menunjukkan beberapa tips budidaya kacang panjang dalam polybag yang sanggup anda praktekan.

Tips Budidaya Kacang Panjang dalam Polybag yang Menguntungkan

1. Pemilihan Bibit


Selain menentukan media tanam yang tepat, pemilihan bibit juga penting dilakukan. Karena bibitakan menghipnotis hasil panen nantinya.

Ciri bibit kacang panjang yang baik yakni yang berkecambah diatas 90% dan penampilan kacang bernas tau kusam, bibit tidak rusak dan dilarang mengandung hama dan penyakit.

Berbeda dengan budidaya tumbuhan lainnya. Kacang panjang ini tidak memerlukan penyemaian bibit. Bibit yang sudah dipilih sanggup eksklusif di tanam di media tanam yang anda siapkan.

2. Persiapan Media Tanam


Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni siapkan tanah yang subur dan gembur. Kemudian ayak tanah menjadi butiran tanah yang halus dan pastikan tidak ada tanah yang menggumpal. Setelah itu siapkan kompos dan arang sekam.

Setelah semua materi siap kemudian campurkan semua materi dengan perbandingan 2 : 1 :1 kemudian anda sanggup memasukkan nya ke dalam polybag.

3. Proses Penanaman Kacang Panjang


Waktu yang sempurna untuk proses penanaman kacang panjang yakni pada awal ekspresi dominan hujan. Ini bertujuan biar tumbuhan kacang panjang anda mendapat suplay air yang cukup.

Sebaiknya untuk penanaman lebih baik satu polybag di isi dengan dua biji bibit kacang panjang biar nantinya kacang panjang sanggup tumbuh lebih baik.

Masukan bibit kacang di dalam lubang, lubang nya tidak usah dalam - dalam, kalau sudah tutup kembali memakai tanah.

4. Perawatan Kacang Panjang


untuk menghasilkan kacang panjang yang berkualitas maka anda juga harus melaksanakan perawatan. Jika tumbuhan yang anda tanam terkena hama penyakit maka segeralah mengganti tumbuhan tersebut dengan tumbuhan gres biar tumbuhan yang lain tidak tertular hama dan tumbuhan sanggup tumbuh secara serentak.

Ini dilakukan dikala tumbuhan menginjak umur 5 hingga 7 hari. Jangan lupa juga untuk melaksanakan penyiangan tanaman. Bersihkan juga gulma atau tumbuhan pengganggu homogen lainnya yang tumbuh di sekitar polybag tumbuhan kacang panjang anda.


5. Proses Panen


Ketika ukuran polong kacang panjang sudah optimal maka ini yakni ciri kalau kacang panjang siap untuk di panen. Jika dihitung dari masa tanam yakni sekitar 3 hingga 4 bulan. Waktu yang pas untuk memanen yakni dikala pagi hari sebelum matahari menyengat. Karena waktu ini lah kacang masih dalam kondisi masih sangat segar. Cara memanen kacang panjang sangat lah mudah, cukup potong bab ujung pangkal kacang panjang. Satu tumbuhan kacang panjang sanggup menghasilkan beberapa buah kacang panjang.

Penutup


Mudah bukan budidaya kacang panjang dengan polybag. Modal yang di perlukan juga tidak besar, serta anda sanggup tetap melaksanakan budidaya dengan lahan terbatas.

Ini lebih hemat dalam segala aspek. Sekian isu tentang Tips Budidaya Kacang Panjang dalam Polybag yang Menguntungkan. Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Tips & Trik Mudah Budidaya Kacang Panjang Dalam Polybag Agar Untung Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel